Rabu, 09 November 2011

kota khatulistiwa part 1

pontianak...
yup!! itulah dia kota khatulistiwa. kota yang terletak pada garis khatulistiwa ini akhirnya dapat dipijak. tak pernah terbayangkan sebelumnya bakal memijakkan kaki kesana, tapi karena adanya tugas negara, amanah untuk mensosialisaikan sea-cyberclass maka team kami, yang terdiri dari 2 staff seamolec yaitu bapak Abu Bakar dan bapak Jani serta saya sendiri berangkat menuju pontianak pada tanggal 11 Oktober 2011 - 15 Oktober 2011.

banyak sekali pengalaman - pengalaman yang tak terbayangkan sebelumnya terjadi. mulai dari hal yang menyenangkan sampai hal yang membuat miris.
setibanya kami d bandara, kami di jemput dan di antarkan ke hotel tempat kami menginap. setelah itu kami di ajak bertemu dengan Kepala Dinas Kota Pontianak. Dari sanalah saya jadi banyak tahu ternyata perkembangan pendidikan di indonesia itu bagus. hanya saja akibat masih banyak oknum-oknum yang masih korup, akhirnya program-program briliant itu tidak jalan. di sana kami pun mengatur jadwal untuk pelaksanaan kegiatan pada esok harinya.

 kantor terpadu dinas Pendidikan Kota Pontianak

setelah itu, kami survey tempat pelaksanaan acara. acara dilaksanakan di lab komputer SMKN 3 Pontianak
 SMKN 3 Pontianak
SMKN 3 Pontianak adalah salah satu SMK yang mempunyai keunikan tersendiri. mereka mempunyai brand air mineral mereka sendiri. mereka berinvestasi membeli alat untuk mengolah air sehingga layak di konsumsi dengan menambahkan kandungan oksigen dan mineral - mineral yang penting untuk tubuh. keunggulan air minum produksi SMKN 3 ini karena beda dengan air-air yang dipakai di daerah ini. warga sekitar biasa menggunakan air tadah hujan untuk melakukan kegiatan sehari-hari mulai dari minum, memasak, mandi, bahkan mencuci. hal ini disebabkan karena wilayah Pontianak tidak ada sumber mata air. meskipun saat ini produksi mereka hanya sebatas kalangan sendiri, tetapi proyek ini juga sedang dikembangkan agar dapat merambah pasar Kota Pontianak.

Air mineral produksi SMKN 3 Pontianak

Selain memiliki produksi air mineral sendiri, SMKN 3 Pontianak juga memiliki bank mini.
Bank mini SMKN 3 Pontianak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar