Rabu, 09 November 2011

evaluasi tempat magang di SMA 1 Ciputat

kelompok kami mendapat kesempatan magang dan berbagi ilmu di SMA Negeri 1 Ciputat Tangerang. meskipun kami hanya berkesempatan mengajar selama 2 kali pertemuan, karena kurangnya informasi dan komunikasi antara pihak sekolah dan kelompok kami.

sistem operasi yang digunakan di SMA Negri 1 Ciputat Tangerang menggunakan linux ubuntu 10.10 sehingga kita mengalami keterbatasan dalam menyampaikan materi. setelah menimbang baik-baik, maka kelompok kami memutuskan untuk mengajarkan blender, yang bisa berjalan di sistem operasi linux.


sebenarnya ada program yang bisa digunakan untuk menginstall aplikasi windows ke linux. yaitu dengan menggunakan virtual box. tetapi karena spek dari komputer sekolah kurang memadai sehingga kita tidak dapat menerapkan hal itu.



Disana kami mengajarakan matapelajaran blender 3D. Dari peminat-peminatnya siswa SMA 1 Ciputat sangat berbakat dan dapat belajar dengan cepat. Sayangnya kami masih berksempatan mengajar 2 minggu karena pengajar dari ekstrakulikuler IT sedang ada kepentingan. Sehingga siswa yang kami ajar jadi tidak masuk semua. Untuk minggu ke 3 saya dan tila sedang ada wisuda di malang sedangkan taupik nur hidayat dan haidi sedang ada tugas luar sehingga kami masih belum bisa ke sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar